riize

 Serba Serbi Debut RIIZE, Grup Baru SM Entertainment

Posted on

SEOAGNCY – RIIZE beroperasi di bidang hiburan KPop di bawah SM Entertainment. Serba-serbi debut RIIZE  4 September 2023. Boy band tersebut bernama RIIZE (Rise and Realize), debut dengan lagu berjudul Get A Guitar.

 

Sebuah postingan di komunitas online TheQoo berbicara tentang lagu pertama RIIZE “Get A Guitar”. Lagu tersebut langsung menempati posisi ke-97 di chart MelOn Top 100 setelah dirilis. Ini prestasi yang cukup memuaskan untuk boy group rookie.Album Get A Guitar berhasil menduduki puncak TOP 10 ‘Top Song’ iTunes di 20 negara, puncak chart TOP100 Melon setelah seminggu perilisan, ‘Raising Chart’ QQ Music, dan berbagai chart album fisik di Korea Selatan.

  1. Ada Anggota dari NCT

Boy group ini terdiri dari tujuh anggota, dimana dua membernya adalah mantan anggota NCT. Sungchan dan Shotaro bergabung dengan NCT dan debut dengan lagu Make A Wish dan 90’s Love. Keduanya kini bergabung menjadi anggota RIIZE.

Shotaro dan Sungchan debut 2020 dengan NCT U. Keduanya mendapat popularitas, terutama melalui lagu Make A Wish (Birthday Song). Mei 2023, SM Entertainment mengumumkan Shotaro dan Sungchan meninggalkan NCT dan bergabung dengan grup rookie RIIZE.

 

  1. Get A Guitar

Debut RIIZE dengan lagu berjudul Get A Guitar. Lagu yang dimaksudkan menyampaikan pesan penuh semangat tentang bermain gitar dan menari. Judul album Get a Guitar juga di dalamnya terdapat lagu Memories yang  sudah dirilis MV-nya sebelumnya.

 

  1. Gaya Debut

RIIZE mengadakan acara showcase untuk single debut mereka yang berjudul Get a Guitar pada 4 September 2023. Penampilan RIIZE diunggah di kanal Youtube KCON official berhasil mencapai 1,5 juta penonton.

Sesuai dengan konsep Y2K yang sedang populer di Korea, mereka mengenakan celana berkaki lebar dan kemeja longgar. Tidak hanya pakaian mereka yang sesuai dengan tema retro, gaya rambut mereka juga mengingatkan pada masa lalu. Dikutip  Koreaboo, gaya ini mengingatkan para penggemar dengan gaya NCT 127 di era Fire Truck. Ketika pakaian dan gaya rambut mereka sangat nyentrik.

 

  1. Label Amerika Serikat

Tak hanya berkolaborasi dengan salah satu perusahaan terbesar Korea, RIIZE juga menandatangani kerjasama dengan label rekaman asal Amerika, RCA Records. Salah satu terobosan baru industri hiburan Korea Selatan. Dikarenakan biasanya boy group baru membuat kesepakatan dengan label luar negeri sesudah aktif berkarir. Sedangkan mereka baru debut beberapa hari.

 

  1. Disorot Media Luar Negeri

Tidak hanya itu, RIIZE juga mendapat sorotan dari berbagai media di luar negeri. Seperti NME dan Classy Inggris, Forbes, Bloomberg, juga Consequence of Sound Amerika Serikat.

 

  1. Akan Tampil di Konser SMTOWN Jakarta

Sementara itu, RIIZE akan menghadiri konser “SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE @JAKARTA with KB Bank. Acara akan berlangsung pada 23 September 2023 pukul 18.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia.

 

  1. Tampil di Studio CHOOM

Sebelumnya, ia juga  mengejutkan para penggemar saat memposting video penampilan Get A Guitar di channel Mnet STUDIO CHOOM  BE ASLI pada Rabu, 6 September. Koreografi Get A Guitar diciptakan oleh penari aktor kenamaan Amerika, Chris Martin. Koreografi Memories juga diciptakan oleh penari terkenal seperti JRICK, Jeon Hyuk Jin dan JI Yunhwan.

 

  1. A Million Seller

Sebelumnya, pesanan album RIIZE  melebihi 1,03 juta kopi. Karena itulah perhatian tertuju pada karir RIIZE yang ke depannya akan terus berkembang dengan terjualnya lebih dari 1,01 juta kopi dalam satu minggu.

 

Itulah serba-serbi debut RIIZE, boy grup terbaru SM Entertainment yang terdiri dari Sungchan, Seunghan, Shotaro, Eunseok, Wonbin, Sohee dan Anton. Ke depannya banyak yang berharap grup tersebut sukses layaknya grup jebolan SM lainnya. (redaksi: bettingan )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *