xbox x/s series

Daftar 5 Game Buatan Indonesia Terbaik di Xbox Series X/S

Posted on

SEOAGNCY – Sebelum Xbox Series, ia juga tersedia di PC dan mendapat banyak pujian  dari para gamer di berbagai negara. Sebenarnya sudah banyak permainan berkualitas yang dikembangkan oleh anak-anak tanah air, tapi hanya sedikit yang mampu menembus pasar internasional. Jadi Xbox Series X/S setidaknya punya 5 game buatan Indonesia terbaik.

 

  1. Troublemaker

Dikembangkan oleh tim Gamecom dan diterbitkan oleh Freedom Games, Troublemaker melewati beberapa lika-liku sebelum dirilis pada tahun 2023. Permainan tersebut dirilis setelah berganti penerbit. “Troublemaker” adalah game pertarungan yang berlatarkan sekolah kejuruan Indonesia.

Bercerita tentang Budi, seorang siswa pindahan yang harus menghadapi tradisi kekerasan di sekolahnya. Tradisi ini berbentuk turnamen Raise Your Gang, sebuah kompetisi antar siswa yang bertujuan untuk menjadi orang terkuat di sekolah. Memiliki nuansa yang sangat Indonesia, mulai dari dialog, lingkungan, hingga tindakan para karakternya. Ada rencana untuk dibuat sekuel Troublemaker berjudul Troublemaker 2: Beyond Dream.

 

  1. A Space for the Unbound

Menariknya dibuat oleh pengembang lokal. Saya sungguh bangga dengan Indonesia. A Space for the Unbound juga masuk nominasi kategori Games for Impact di Game Awards 2023. Berisi tentang petualangan indie yang dikembangkan oleh Mojiken Studio dan diterbitkan oleh Toge Productions.

Pertama kali dirilis pada 19 Januari 2023 untuk berbagai platform termasuk Xbox Series X/S. Bersetting di sebuah kota kecil di Indonesia pada akhir tahun 1990an. Ceritanya berkisah tentang Atma, seorang remaja yang  menjalin asmara dengan Raya. Keduanya tiba-tiba mendapatkan kekuatan super dan harus menghadapi ancaman supernatural yang membahayakan dunia. Tema permainan ini berfokus pada cinta, persahabatan, kecemasan, dan depresi.

Dengan grafis seni piksel, A Space for the Unbound membawa pemain ke era 90-an dan segala keajaibannya. Beberapa kritikus menganggap cerita game ini sangat mengharukan dan membebani secara emosional.

 

  1. DreadOut Series

Dikembangkan dan diterbitkan oleh Digital Happiness. DreadOut pertama kali dirilis pada tahun 2014. Saat itu game horor ini sempat viral karena dimainkan oleh youtuber ternama PewDiePie. Berkisah tentang seorang gadis SMA bernama Linda Melinda. Linda Melinda terjebak di gedung sekolah tua bersama teman-teman dan gurunya yang baru saja kembali dari perjalanan.

Temannya yang hilang mencoba untuk dicari dan mengungkap misteri kengerian hantu yang terjadi di gedung angker tersebut. DreadOut 2, sebaliknya, diperkirakan akan dirilis pada tahun 2021. Keduanya menceritakan kisah Linda yang mengembara ke sebuah bangunan misterius dan selamat dari kengerian. Sempat diangkat menjadi film  dengan judul yang sama pada tahun 2019  lalu.

 

  1. Coral Island

Awalnya baru dirilis di PC pada bulan Oktober 2022. Sudah dirilis di platform lain, termasuk Xbox Series. Pulau Karang terletak di  pulau tropis. Pemain berperan sebagai seorang petani muda yang baru saja pindah ke pulau tersebut. Mulailah dari awal dan bangun pertanian impian, mulai dari budidaya, peternakan, hingga perdagangan. Coral Island mampu mendapat review positif dari pemain asing dan berbagai media internasional.

 

  1. Ghost Parade

Diterbitkan oleh Lentera Nusantara pada tanggal 30 Oktober 2019. Bertema RPG kamu diajak mengikuti petualangan Suri, seorang gadis muda yang mengembara ke dalam hutan misterius dalam perjalanan pulang dari sekolah. Kamu dapat dimainkan di berbagai platform antara lain Nintendo Switch Switch, PlayStation 4, PC Steam, dan Mac.

 

Kesuksesan keempat game buatan Indonesia terbaik itu membuktikan bahwa developer game tanah air mampu menghasilkan karya yang berkualitas. Yuk tetap dukung game-game Indonesia dengan memainkannya di Xbox Series X/S. (redaksi: situs slot terpercaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *